ABOUT ISLAM

Jumat, 03 Juli 2009

MICHAEL JACKSON: "SO WHAT, GITU LOH?"

Ada tiga kematian fenomenal, yang menjemput tiga legenda musik dunia, yaitu: Pertama, Elvis Presley di tahun 1977, pada saat ia berusia 42 tahun. Kedua, John Lennon di tahun 1980, pada saat ia berusia 40 tahun. Ketiga, Michael Jackson di tahun 2009, pada saat ia berusia 51 tahun.
Kematian fenomenal ini memiliki kesamaan, yaitu sama-sama tragis. Pertama, Elvis Presley meninggal karena over dosis obat penenang. Kedua, John Lennon meninggal karena dibunuh oleh penggemarnya (Mark David Chapman) di depan apartemennya. Ketiga, Michael Jackson meninggal karena mengalami gagal jantung.
Satu-satunya perbedaan dari ketiga kematian ini, hanyalah kondisi Michael Jackson yang telah menjadi muslim sebelum ia meninggal. Hal ini memberi peluang baginya untuk mendapat ridha dan tempat yang layak di sisi Allah SWT.
Sebelum memeluk Islam, Michael Jackson adalah penganut Nasrani, atau Kristen, khususnya aliran Jehovah Witnesses. Pada tahun 2008, Michael Jackson beralih memeluk Islam dengan alasan, bahwa Islam adalah agama yang sesuai bagi dirinya.
Islam memang agama yang sesuai bagi setiap manusia dengan latar belakang ras, budaya, dan ekologi apapun. Sesungguhnya Allah SWT telah menetapkan Islam bagi manusia, maka janganlah mati melainkan dalam keadaan muslim (lihat QS.2:132). Tidak ada paksaan dalam memeluk Islam, karena telah jelas jalan yang benar dengan yang salah (lihat QS.2:256). Sesungguhnya agama yang diridhai Allah SWT hanyalah Islam (lihat QS.3:19).
Michael Jackson membaca syahadat, yang merupakan pernyataan menjadi muslim, di rumah sahabatnya, yaitu Steve Porcaro, yang beralamat di Los Angeles, dengan disaksikan oleh ulama setempat. Setelah menjadi muslim, ada satu hal penting yang sempat disampaikan oleh Michael Jackson, bahwa ia ingin memindahkan assetnya ke Bahrain. Hal ini dikarenakan ia mendapat tekanan dan fitnah yang semakin gencar, sejak ia menyatakan diri memeluk Islam. Namun ada satu hal penting yang sempat dilakukan oleh Michael Jackson sebelum kematiannya, yaitu membangun masjid yang megah di Bahrain, yang digunakan oleh masyarakat setempat sebagai tempat ibadah, serta pusat pendidikan dan pengkajian nilai-nilai Islami.
Michael Jackson mengikuti jejak kakaknya, Jermaine Jackson, yang telah memeluk Islam lebih dahulu. Ketertarikan Michael Jackson kepada Islam diawali dari membaca buku-buku tentang Islam, yang dihadiahkan Jermaine Jackson sepulang dari Mekah.
Sesungguhnya bila kebenaran telah datang, maka ketidak-benaran akan menghilang (lihat QS.34:49). Kebenaran itu dari Allah SWT (lihat QS.2:147), karena bila kebenaran diserahkan pada versi manusia, maka akan terjadi kekacauan (lihat QS.23:71). Sesungguhnya setiap orang berbuat sesuatu menurut keadaannya, maka Allah SWT mengetahui manusia yang berada pada jalan yang benar (lihat QS.17:84).

4 komentar:

husna yusuf nawawi mengatakan...

"Hal ini dikarenakan ia mendapat tekanan dan fitnah yang semakin gencar, sejak ia menyatakan diri memeluk Islam."

Kalo diinget2 iya juga ...Bukan cuma Karier dan kehidupan Jacko yang Berangsur-angsur Ambruk, Contohnya Karier Tyson juga Ambruk. Kalo dilihat mungkin Pihak kafir tidak rela jika Tokoh/Figur Kehidupan Panutan-nya memperlihatkan/memberi contoh cara hidup Islam pada semua penggemarnya.

H35TI mengatakan...

Subhanallah....Maha Suci Allah atas segala rahmat dan karunia-Nya. Semoga amal ibadahnya jacko di terima oleh Allah SWT dan diampuni juga segala dosanya, Amin.

H35TI mengatakan...

Wah baru tau nih kalo Jacko beneran dah muslim, kirain cuman gosip aja. Makasih infonya ya pak ....
Semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosa nya, Amin.

ARISTIONO NUGROHO mengatakan...

Assallamu'alaikum Wr. Wb.
Buat Husna Yusuf Nawawi, dan H35TI... terimakasih komentarnya yaa...
Kalau ada waktu silahkan mampir lagi... kita berbagi informasi.
Semoga Allah SWT meridhai ikhtiar kita menebar nilai-nilai Islam, agar lebih banyak orang yang berkesempatan menikmati keindahan Islam.
Thanks again....