ABOUT ISLAM

Rabu, 27 Agustus 2008

BERBAGAI KEJAHATAN

Assallamu'alaikum Wr.Wb.
Para pembaca blog yang saya hormati. Bila kita berkenan sungguh-sungguh memahami firman Allah SWT dalam Al Qur'an, maka terbuka kesempatan buat kita untuk memahami, bahwa ada beberapa firman Allah SWT yang menunjukkan ketegasan. Sifat ini perlu kita fahami, karena dunia kadang-kadang memang "menyeramkan".
Adanya perampokan bangsa-bangsa, seperti yang dilakukan negara-negara Barat terhadap Palestina, Irak, dan Afghanistan; dan adanya fitnah yang menyebar, seperti fitnah yang dilakukan negara-negara Barat terhadap muslim dan Islam; merupakan bukti tentang betapa seramnya dunia ini. Uniknya, ketika Umat Islam berusaha melawan perampokan dan fitnah, para anti Islam berkata, "Wah Umat Islam suka kekerasan! Mana kelembutan Islam?"
Selain keseraman yang konkrit, ada pula keseraman yang gaib, yang boleh jadi membahayakan Umat Islam. Namun Umat Islam beruntung, karena sebelum Al Qur'an ditutup dengan QS. An Nas atau QS.114:1-6, Allah SWT berfirman dalam QS. Al Falaq atau QS.113:1-5 tentang berbagai kejahatan yang perlu direspon dengan berlindung kepada Allah SWT.
Allah SWT berfirman, "Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai Subuh, dari kejahatan makhlukNya. Dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita. Dan dari kejahatan tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul. Dan dari kejahatan orang yang mendengki ketika ia dengki" (QS.113:1-5).
Firman Allah SWT dalam QS.113:1-5 menunjukkan adanya berbagai kejahatan di dunia. Dengan demikian dunia memang menyeramkan, oleh karena itu: Pertama, manusia perlu berlindung kepada Allah SWT (lihat QS.113:1 dan QS.114:1). Kedua, manusia perlu terus menerus menjaga "kontak" dengan Allah SWT, dengan memohon petunjuk dari Allah SWT (lihat QS.1:6).
Oleh karena itu, saya berharap para pembaca blog tidak stress ketika membaca blog saya, yang isinya berupaya memperlihatkan kondisi dunia yang sesungguhnya. Blog ini tidak memperlihatkan wajah dunia yang dihalus-haluskan, dicantik-cantikkan, atau dilembut-lembutkan. Melainkan berupaya memperlihatkan wajah dunia yang sebenarnya, agar para pembaca dapat mensikapi dunia dengan tepat atau proporsional.
Bersyukurlah, karena sebagai muslim, sekecil apapun kebajikan kita akan diridhai Allah SWT.
Terimakasih atas perhatian para pembaca blog, semoga Allah SWT berkenan meridhai budi baik Anda.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar: