ABOUT ISLAM

Senin, 16 Maret 2009

MUSLIM 9 APRIL 2009

Setiap muslim hendaknya bersungguh-sungguh dalam menjalankan Rukun Iman, yaitu beriman kepada Allah SWT, Malaikat, Rasulullah, Kitab Suci, Hari Akhir (Kiamat), dan Takdir dari Allah SWT.
Setiap muslim hendaknya bersungguh-sungguh dalam melaksanakan Rukun Islam, yaitu Syahadat, Shalat, Puasa di Bulan Ramadhan, Zakat, dan Haji bagi yang mampu.
Setiap muslim hendaknya bersungguh-sungguh mengupayakan agar hidupnya selalu berada dalam koridor AIM-A2 (Aqidah, Ibadah, Muamallah, Adab, dan Akhlak).
Setiap muslim hendaknya bersungguh-sungguh mengupayakan agar pemikiran, sikap, dan perilakunya selalu FAST-I2R (Fathonah, Amanah, Shiddiq, Tabligh, Istiqamah, Ikhlas, dan Ridha).
Setiap muslim hendaknya bersungguh-sungguh mengupayakan agar ia dapat berperan sebagai MUASiR (Mujahiddin, Uswatun hasanah, Asabiquunal awaluun, Sirajan muniran, dan Rahmatan lil'alamiin).
Setiap muslim hendaknya bersungguh-sungguh mengupayakan agar ia dapat memberi kontribusi dalam membangun peradaban yang TRANSHUME (TRANSenden, HUManis, dan Emansipatori).
Oleh karena itu, setiap muslim hendaknya bersungguh-sungguh mengupayakan agar dalam Pemilihan Umum tanggal 9 April 2009, ia hanya memilih partai politik dan/atau calon legislatif yang membela dan memperjuangkan tegaknya nilai-nilai Islam di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Semoga Allah SWT berkenan meridhai...

7 komentar:

V3 Alifah mengatakan...

yup..kalo bisa semua umat muslim di Indonesia pada Tanggal 9 April memberikan suaranya...:). Jangan GOlput yach...:).hehehe

Aidil Putra mengatakan...

Assalamualaikum Pak Nugroho...

Terimakasih ya pak atas support dr bpk. smoga dengan adanya blog ini kita dapat menjalin silaturahim antar sesama umat Islam yg ada di dunia dan kita dapat menuangkan inspirasi serta menambah wawasan kita. Seperti yg dikatakan oleh Rasulullah SAW bahwasannya ALLAh akan meninggikan derajat orang2 yg ber ilmu.

semoga kita menjadi org2 seperti yg dikatakan RASULULLAH SAW amin...

wassalamualaikum Wr. Wb

ajeng mengatakan...

Assalamu'alaikum Pak..
Kenapa ya Pak, sekarang ini memilih pemimpin yg amanah itu sulit sekali?

ARISTIONO NUGROHO mengatakan...

Assallamu'alaikum Wr. Wb.
Buat Ajeng, trims yaa, atas komentar dan pertanyaannya.
Kalau sekarang ini memilih pemimpin yang amanah merupakan sesuatu yang sulit, maka ini merupakan bukti atas adanya skenario "Ladang Amal" dari Allah SWT.
Sesungguhnya, setiap pemilih pemimpin juga harus amanah. Seorang pemilih pemimpin harus memilih pemimpin, yang mampu mengajak pihak yang dipimpinnya berhasil menggapai ridha Allah SWT.
Jadi, walaupun memilih pemimpin yang amanah itu sulit, maka kita tetap harus berikhtiar, agar mampu memilih pemimpin yang amanah. InsyaAllah, ikhtiar kita diridhai Allah SWT. Bukankah hal yang paling membahagiakan adalah saat Allah SWT meridhai kita...
Begitu, friend... Jadi happy aja...
Wassallamu'alaikum Wr. Wb.

kurnia mengatakan...

Assalamualaikum Pak,
Apa ada rekomendasi dari Bapak partai yang harus di contreng pada 9 April mendatang :)?
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

ARISTIONO NUGROHO mengatakan...

Assallamu'alaikum Wr. Wb.
Buat Kurnia, kalau ditanya rekomendasi tentu saja ada, yaitu: Pertama, perhatikan track record partai peserta Pemilu. Jangan pilih partai yang menentang nilai-nilai Islam; Kedua, dengan memohon pertolongan Allah SWT, contreng partai atau caleg yang mampu memperjuangkan nilai-nilai Islam.
Begitu friend, peace yaa...
Wassallamu'alaikum Wr. Wb.

Desi mengatakan...

Semoga program kampanye damai pemilu indonesia 2009 tidak menkadi sia sia dan pemilu 2009 berjalan damai n lancar.