ABOUT ISLAM

Jumat, 06 November 2009

DIRUNDUNG BENCANA

Akhir-akhir ini Bangsa Indonesia dirundung bencana. Pertama, bencana alam, seperti: tsunami, gempa, banjir, dan letusan gunung api. Kedua, bencana kemanusiaan, seperti: penyalahgunaan kekuasaan, arogansi, kesombongan, dan "sok pahlawan".
Menurut Allah SWT dalam QS.57:22 diketahui, bahwa bencana alam telah dituliskan dalam Kitab Lauhul Mahfuz, saat sebelum bencana alam terjadi. Dengan kata lain, bencana alam merupakan wujud skenario Allah SWT, dalam frame harmoni alam semesta.
Sebaliknya, bencana kemanusiaan telah lebih disebabkan oleh agresivitas manusia, dalam berbuat kerusakan di alam semesta. Allah SWT sesungguhnya melarang manusia melakukan tindakan, yang mengarah pada bencana. Hanya saja manusia seringkali lupa dengan hal tersebut.
Mereka (para pembuat kerusakan di bumi) mengetahui, bahwa meskipun hidupnya mewah tak berkekurangan, namun mereka gemar menyalahgunakan kekuasaan. Mereka juga seringkali menggunakan kewenangan sebagai dasar bertindak arogan, sombong , dan "sok pahlawan".
Oleh karena itu, Bangsa Indonesia harus bangkit dari tindak pencemaran. Bangsa Indonesia harus bangkit kembali meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Sudah saatnya mereka yang mengaku diri sebagai pahlawan, dianalisis lebih ketat, yaitu: Pertama, apakah benar mereka adalah pahlawan kebenaran? atau. Kedua, mereka hanyalah sekedar pahlawan kebetulan, yang menjadi pahlawan karena kebetulan semata.
Sudah saatnya Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang ditaburi rahmat dan keberkahan dari Allah SWT, dengan hidup bertaqwa kepada Allah SWT, melalui penerapan nilai-nilai Islam. InsyaAllah...........

Tidak ada komentar: