ABOUT ISLAM

Jumat, 22 Agustus 2008

SILAHKAN BERI KOMENTAR

Assallamu'alaikum Wr.Wb.
Para pembaca blog yang dirahmati Allah SWT, perkenankan saya meminta Anda berkomentar tentang posting saya kali ini. Pada posting kali ini saya akan menampilkan terjemahan QS. Al Fatihah atau QS.1:1-7, yang merupakan Surat "Pembukaan" dalam Al Qur'an; dan QS. An Nas atau QS.114:1-6, yang merupakan Surat "Penutup" dalam Al Qur'an.
Saya mohon Anda berkomentar tentang hikmah yang dapat diperoleh oleh manusia, ketika Allah SWT menempatkan QS.1:1-7 sebagai "Pembukaan" dan QS.114:1-6 sebagai "Penutup" firman-firman Allah SWT dalam Al Qur'an. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih atas kesediaan Anda berkomentar, semoga Allah SWT berkenan meridhai segala amal shaleh Anda.
Wassallamu'alaikum Wr.Wb.

Allah SWT berfirman dalam QS.1:1-7, sebagai berikut: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Yang menguasai hari pembalasan. Hanya kepada Engkau-lah kami menyembah, dan hanya kepada Engkau-lah kami memohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan jalan mereka yang dimurkai, dan bukan pula jalan mereka yang sesat."

Allah SWT berfirman dalam QS.114:1-6, sebagai berikut: "Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhan yang memelihara dan menguasai manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan bisikan syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan kejahatan ke dalam dada manusia, dari golongan jin dan dari golongan manusia."

1 komentar:

Esa mengatakan...

nanti klo dah dapet, blh komentar lagi kan Pak?
Jd klo yg lg sy pikirin mah, kenapa ALLAH menyusun sedemikian rupa?
1. ALLAH mengajarkan di setiap aktifitas dibuka dg nama ALLAH, dan ditutup dg namaNya jg+berlindung kepada ALLAH atas proses yg kita laksanakan hingga akhir.
2. ALLAH mengajarkan tauhid. Harus benar dari awal sampe akhir.
3. Kita ini manusia lemah, diawali dengan meminta pertolongan kepada ALLAH, memohon dianugerahi jalan yg baik dan benar mnrtNya lalu berlindung kpdNya atas kemungkinan penyimpangan kita.
wallaahu a'lam bish-shawwab.