ABOUT ISLAM

Selasa, 07 Agustus 2007

PENCIPTAAN ALAM SEMESTA

Allah SWT dalam Al Qur'an menjelaskan, bahwa sesungguhnya langit dan bumi dahulunya berpadu, lalu Allah SWT memisahkan keduanya (lihat QS.21:30). Allah SWT membangun langit dan bumi dengan kekuasaanNya, termasuk dengan memperluas langit tersebut (lihat QS.51:47). Hingga langit dan bumi (alam semesta) akan berakhir, ketika bintang-bintang berguguran (QS.81:1-2).
Penjelasan Allah SWT ini telah disampaikan melalui Rasulullah Muhammad SAW pada abad ke-7, dan barulah pada abad ke-19 manusia berhasil memahami penjelasan Allah SWT ini. Orang-orang seperti Edwin Huble (1929) dan kawan-kawannya (para fisikawan ruang angkasa), telah berhasil secara empiris membuktikan kebenaran Al Qur'an. Mereka yang juga berjasa adalah Arnold Penzias dan Robert Wilson (pemenang Nobel).
Jika sampai saat ini masih ada Islam-phobia di kalangan manusia, maka hal ini menunjukkan "mahalnya" hidayah.

1 komentar:

Laila Azkia mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,,
perkenalkan pak saya mahasiswa sosiologi, saya mempunyai keinginan untuk melakukan penelitian bertemakan hubungan ketaqwaan terhadap Allah SWT dengan kesadaran ekologis. saya amat tertarik dengan tema tersbeut, namun mengalami kesulitan dalam hal bahan pustaka penunjang penelitian tesebut. lewat blog bapak saya mendapat beberapa pencerahan, namun saya akan sangan berterima kasih sekali jika bapak bersedia memberi saya referensi bahan pustaka yang sesuai dengan tema penelitian bapak.
saya ucapkan terima kasih dan saya teramat tunggu tanggapan dari bapak..
wassalamu alaikum wr wb